Beranda Headline

Pemprov Kepri Usulkan 800 Formasi PPPK, Paling Banyak Tenaga Teknis

0
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Korpri Provinsi Kepri, Yenni Trilisa Isabela-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri, mengusulkan 800 jumlah formasi untuk seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di tahun anggaran 2024 ini.

Kepala BKD dan Korpri Provinsi Kepri, Yeni Trisila Isabella menyampaikan, 800 formasi itu terdiri dari PPPK teknis 600 formasi, PPPK Guru 150, dan Nakes 50 formasi.

“Usulan formasi tersebut sudah kita sampaikan ke Kemenpan RB,” katanya, kepada hariankepri.com, Kamis (1/2/2024).

Sejauh ini sambung Yeni, BKD dan Korpri masih menunggu kabar lebih lanjut dari Kemenpan RB, terkait usulan formasi tersebut. Pihaknya belum bisa memastikan kapan proses pelaksanaan seleksi PPPK itu akan dilakukan

“Kita masih menunggu balasan surat dari Menpan tentang persetujuan kuota (formasi,red) tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Pusat kembali akan membuka seleksi Calon Aparatuf Sipil Negara (CASN) di tahun 2024 ini.

Dilansir dari laman Kemenpan RB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, total formasi yang akan dibuka untuk seleksi CASN tahun 2024 ini yakni sebanyak 2,3 juta formasi.

Dengan rincian, seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS0 sebanyak 690 ribu formasi, dan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 1,6 juta formasi.

“Saya mengundang saudara-saudara, talenta-talenta muda hebat Indonesia untuk memanfaatkan peluang rekrutmen calon ASN tahun 2024,” katanya.(kar)

Baca juga:  Ini Dia Pesan Perdana Bang Din Kepada Wagub

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini