Beranda Headline

Pemprov Kepri Kucurkan Rp 1,4 Miliar untuk Percantik Jembatan 1 Dompak

0
Tampilan baru Jembatan Sultan Mahmud Riayat Syah atau jembatan 1 Dompak-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri tengah mempercantik tampilan Jembatan Sultan Mahmud Riayat Syah, atau yang lebih dikenal dengan nama jembatan 1 Dompak.

Kepala Seksi (Kasi) Jalan dan Jembatan Dinas PUPRP Kepri, Handoko, menyampaikan, di sisi kanan dan kiri jembatan sepanjang 1,5 km tersebut nantinya akan dicat dengan warna kuning yang dikombinasikan dengan ornamen Melayu berwarna hijau.

“Untuk pemilihan ornamen tersebut kita juga sudah berkoordinasi dengan LAM Kepri,” katanya, Kamis (14/10/2021).

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga akan memperbaiki lampu-lampu serta perbaikan dan pengecetan tiang-tiang yang rusak jembatan tersebut.

“Total anggaran untuk seluruh pekerjaan itu sekitar Rp 1,4 miliar,”jelasnya

Handoko menyebut, seluruh pekerjaan itu sudah mulai berjalan sejal satu bulan terakhir, dan sudah akan rampung di akhir tahun 2021 ini. Adapun kontraktor pelaksana pekerjaan itu yakni CV Bistar yang merupakan perusaahaan lokal.

Dia juga menyampaikan, rencananya pada tahun anggaran 2022 mendatang, baru giliran bentang atas jembatan tersebut yang nantinya akan dipercantik.

“Kalau yang bentang atas itu masih perlu dipermak lagi, serta ada juga penambahan lampu dibagian atasnya. Sehingga belum dikerjakan tahun ini,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, pembangunan jembatan ini pertama kali digagas di era kepemimpinan Gubernur Ismeth Abdullah. Kemudian, pada 2017 jembatan inipun diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here