Beranda Headline

Pemprov Gelontorkan Rp 30 Miliar untuk Pulau Dompak

0
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat meninjau Dompak

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pada tahun 2018 mendatang, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengalokasikan anggaran sekitar Rp 30 miliar, mendandani Pulau Dompak.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun optimis, ke depannya Pulau Dompak akan menjadi pusat perekonomian baru bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Kita optimis menjelang tahun 2020 nanti, Dompak sudah tertata rapi,” ujar Nurdin saat meninjau sejumlah proyek pembangunan di kawasan Pulau Dompak, Kamis (2/11/2017).

Lebih lanjut ia menyampaikan, di era pemerintahannya penataan Pulau Dompak menjadi salah satu prioritas utama yang akan dikerjakan.

Nantin kata dia, di Pulau Dompak tidak hanya dijadikan sebagai pusat pemerintahan Pemprov Kepri. Namun, juga akan dibangun sport centre dan Islamic Centre, yang diperuntukkan bagi masyarakat Provinsi Kepri dan khususnya masyarakat Kota Tanjungpinang.

Untuk merealisasikan hal tersebut, Nurdin mengatakan, Pemprov Kepri akan menganggarkan alokasi anggaran melalui APBD untuk pembangunan di Dompak setiap tahunnya.

“Dengan begitu, Dompak akan lebih menarik. Menjadi daerah pariwisata yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat,” sebutnya.(kar)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here