Beranda Headline

Pemprov Bakal Terapkan Aplikasi PeduliLindungi di Seluruh Fasilitas Publik

0
Aplikasi PeduliLindungi. Pemprov Kepri bakal menerapkan aplikasi tersebut diseluruh fasilitas publik-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri, tengah menyusun persiapan untuk mulai menerapkan aplikasi PeduliLindungi, di setiap fasilitas publik serta pusat keramaian lainnya di seluruh wilayah Provinsi Kepri.

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, sebagai langkah awal, penerapan aplikasi besutan Kemenkominfo itu akan dilakukan di kawasan perkantoran Gubernur Kepri, Pulau Dompak.

“Selanjutnya, baru diikuti perkantoran lain di luar Dompak dan pusat-pusat keramaian lainnya seperti di mall dan sebagainya,” katanya, Jumat (8/10/2021).

Namun, Ansar belum dapat memastikan kapan penerapan aplikasi itu akan dilakukan. Karena lanjutnya, masih banyak hal aspek-aspek lain yang perlu disiapkan untuk mendukung penerapan aplikasi tersebut.

“Karena itukan perlu sarana dan prasarananya juga. Supaya nanti bisa maksimal,” jelasnya.

Meskipun begitu, sambungnya, saat ini Pemprov Kepri telah meminta kerjasama dari seluruh pelaku industri dan juga pariwisata agar dapat menyosialisasikan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam rangka mengedukasi masyarakat.

“Agar pandemi Covid-19 di Kepri bisa dikontrol dan memproteksi kawasan pariwisata serta memfilterisasi kawasan-kawasan kerumunan dengan prevalensi yang luas,” tuturnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here