Beranda Headline

Pemko Siapkan Bonus Bagi Atlet yang Meraih Medali di Popda Kepri

0
Tim pencak silat asal Tanjungpinang yang sedang mengikuti pertandingan pada Popda 2022 lalu di Kabupaten Bintan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, akan menyiapkan bonus bagi atlet yang meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepri yang dipusatkan di Kota Batam.

“Bonus itu memang sudah masuk dalam program kerja kita,” kata Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Ruli Friady kepada hariankepri.com, Sabtu (8/6/2024).

Hanya saja, ia belum bisa menjelaskan secara rinci, berapa bonus berupa uang yang akan diberikan terhadap atlet berprestasi tersebut.

“Nanti akan kita sesuaikan dengan hasil perolehan medali. Baik emas, perak dan perunggu. Tentunya nilainya juga berbeda,” ujarnya.

Ia juga mengaku, akan memanggil pelatih setiap cabang olahraga (cabor) untuk meminta masukan, berapa bonus yang pantas diberikan.

“Karena pelatihnya juga akan dapat,” ucapnya.

Setelah itu lanjut dia, baru diusulkan ke Tim Anggran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk dibahas melalui APBD perubahan 2024.

Menurutnya, pada pelaksanaan Popda beberapa tahun lalu, Pemko Tanjungpinang hanya bisa menyediakan anggaran sekitar Rp 80 juta.

“Nah kami harap kali ini bisa lebih besar bonus yang disetujui. Karena target kita bisa meraih juara umum,” imbuhnya.

Lagi pula kata Ruli, bonus yang diberikan ini memang sudah menjadi kewajiban untuk memberikan penghargaan bagi atlet yang berhasil mengharumkan nama Kota Tanjungpinang.

“Bonus itu pasti ada, tapi kita belum tau nilainya. Mudah-mudahan bisa lebih besar dari sebelumnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, sedikitnya ada 160 atlet asal Tanjungpinang yang akan mengikuti Popda Provinsi Kepri yang dipusatkan di Kota Batam.

“Semua atlet dari 10 cabor sudah kita siapkan dan sudah diseleksi semua,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Gubernur Ansar Bangga, Lima Atlet Asal Kepri Sumbang Medali di Sea Games

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini