Beranda Headline

Pemko Hadirkan Gerai untuk Petani & Nelayan, Harga Jualan Lebih Murah

0
Wako Tanjungpinang, Syahrul saat meresmikan gerai pangan-f/zulfan-hariankepro.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang membuka Gerai Pangan untuk petani, nelayan dan peternak.

Gerai Pangan yang terletak di Jalan Hang Lekir, Km 9 ini, diresmikan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Kamis (12/12/2019).

Kepala DP3 Kota Tanjungpinang, Ahadi menyebut, gerai pangan ini dibuka agar petani, peternak, nelayan bisa menjual langsung kepada konsumen.

“Kita punya kelompok binaan baik petani, peternak, nelayan. Dan selama ini mereka menjual hasilnya ke pasar tetapi harganya kurang berpihak kepada para petani dan nelayan,” ungkapnya.

Menurutnya, lahan gerai pangan yang digunakan ini, merupakn aset Pemko Tanjungpinang, yang dulunya tempat pemotongan hewan.

“Berhubung tidak dimanfaatkan, maka dipakai untuk gerai pangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengapresiasi kehadiran gerai tersebut.

“Ini sebuah ide yang cemerlang. Karena selama ini, petani menjual ke tengkulak, namun dengan adanya gerai ini mereka bisa menjual langsung ke konsumen,” ungkapnya.

Di gerai ini kata Syahrul, harga-harga barang dagangan jauh lebih murah.

“Contohnya harga cabai, kalau di pasar dijual sekitar Rp 50 sampai Rp 55 ribu, di sini hanya Rp 35 hingga Rp 40 ribu per kilogram, termasuk sayur, dan barang dagangan lainnya,” tutupnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here