Beranda Headline

Pemko Bangun Ruang Kelas Baru untuk 2 Sekolah, di SMPN 17 Tambah 4 RKB

0
Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan akan membangun Ruang Kelas Baru (RKB) untuk 2 sekolah yang ada di Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari menyampaikan, dua sekolah yang akan ditambah RKB itu, yakni SDN 10 dan SMPN 17 Tanjungpinang.

“SMPN 17 itu terletak di Jalan Hanjoyo Putro, Kelurahan Batu IX,” kata Teguh kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Ia menyebut, untuk SMPN 17 nantinya akan ditambah sebanyak 4 RKB yang akan menggunakan sekitar Rp 1,5 miliar melalui APBD Pemko Tanjungpinang.

Sedangkan SDN 10 lanjut dia, akan ditambah sebanyak 10 RKB, yang akan menggunakan APBN. “Untuk SDN 10 kita anggarannya sekitar Rp 2 miliar, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK),” ucapnya.

Mantan Sekda Kota Tanjungpinang itu menambahkan, pembanguan RKB untuk dua sekolah itu akan mulai dilakukan pada Mei 2024 mendatang.

“Mungkin 2 bulan lagi sudah mulai dikerjakan, termasuk pembangunan RKB SDN 10, kita juga sambil nunggu perpres terbit,” ucapnya.

Menurutnya, pembangunan RKB ini bertujuan agar sekolah-sekolah tersebut bisa menampung siswa-siswi yang lebih banyak. Sebab, selama ini daya tampung mereka hanya sedikit.

“Seperti SMPN 17 kan baru dibangun, hanya ada 4 ruang kelas. Alhamdulillah bisa ditambah lagi,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Eksibisi, Kesebelasan Pemko Tanjungpinang Kebobolan 5 Gol dari Tim Jurnalis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini