Beranda Headline

Pemko akan Gelar Open Bidding 9 OPD, Rahma Buka Peluang Pejabat Internal

0
Wali Kota Rahma bersama Sekda Tanjungpinang, Zulhidayat menyerahkan SK usai pelantikan-f/istimewa-prokopim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Setelah 7 pejabat eselon II dirotasi, Pemko Tanjungpinang akan membuka open bidding atau seleksi terbuka, untuk 9 Kepala OPD yang kosong.

“Setelah ini kita langsung akan proses pembukaan open bidding,” kata Wali Kota Tanjungpinang, Rahma usai merotasi 7 pejabat eselon II, Jumat (18/11/2022) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Menurutnya, apabila open bidding sudah dibuka, maka seluruh pejabat Pemko Tanjungpinang yang sudah memenuhi syarat bisa mengikutinya.

“Saya tetap memprioritaskan dan memberi peluang ke pejabat internal pemko untuk menjadi kepala OPD, maka yang ingin daftar dipersilahkan,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat membenarkan hal tersebut. Namun ia menerangkan, open bidding akan dibuka setelah mendapatkan persetujuan tim panitia seleksi dari KASN.

“Kami sedang usulkan tim pansel open bidding 5 orang dari eksternal dan internal pemko. Apabila sudah keluar kami langsung buka,” tuturnya.

Ia menambahkan, 9 jabatan kepala OPD yang kosong itu, yakni Kepala DPMPTSP, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Perkim, Asisten I Setdako, BPPRD, Diskominfo, Sekretaris DPRD, PUPR dan Bapelitbang.

Jumat (18/11/2022), Wali Kota Tanjungpinang, Rahma merotasi 7 orang pejabat eselon II yang ada di Pemko Tanjungpinang.

Adapun 7 orang pejabat yang dilantik tersebut, yakni Surjadi sebagai Inspektur, Daerah. Achmad Nur Fatah yang sebelumnya sebagai Kadis Sosial dilantik sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang.

Lalu, Marzul Hendri yang sebelumnya Kepala DPMPTSP, dilantik sebagai Kadis Sosial. Meitya Yulianty yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dilantik sebagai Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Selanjutnya, Wan Samsi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perpustakaan Arsip Daerah, dilantik sebagai Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang.

Sementara, Ahmad Yani yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP, dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, lalu Abdul Kadir Ibrahim yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, dilantik sebagai Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang.

Baca juga:  BKPSDM Pemko Berhentikan Sementara Oknum PNS yang Jadi Pengedar Narkoba

“Rotasi ini dilakukan suatu bentuk penyegaran di lingkungan Pemko Tanjungpinang,” tukasnya.(zul)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini