Beranda Daerah Tanjungpinang

Pemko Akan Bantu Modal Kalau Usahanya Maju

0
Wali Kota Lis Darmansyah menyerahkan bantuan

TANJUNGPINANG (HAKA)- Untuk meningkatkan ekonomi keluarga masyarakat di Kota Tanjungpinang. Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro mengadakan Pelatihan Menjahit Tingkat Mahir bagi Ibu-ibu Rumah Tangga (RT) di Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, setiap program yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat, tentu ada tujuan sosial. Hasil yang diharapkan akan berdampak bagi peningkatan ekonomi keluarga. Untuk itulah, setiap program yang disusun pemerintah selalu linear dan sinergi dengan permasalahan sosial dan ekonomi masyarakat.

“Karena itu, kegiatan pelatihan menjahit harus benar-benar mampu membantu masyarakat, ibu-ibu diberi bakat supaya punya modal entrepreneur dan menjadi usahawan, tetapi jika kegiatan ini hanya sekedar ceremonial, maka tujuan tidak bisa tercapai,” terangnya.

Lis kemudian mengingatkan kepada mereka, agar dalam berusaha jangan muluk-muluk, buatlah sesuatu yang sederhana dahulu, tetapi punya nilai kualitas yang luar biasa. Ibu-ibu harus bisa lahirkan ide-ide dan kreatifitas, jangan tunggu ada yang menjahit, tetapi ibu-ibu bisa keluarkan produk, misalnya membuat jilbab.

Dengan demikian, ibu-ibu dapat meningkatkan sektor ekonomi rumah tangga dan memenuhi kebutuhan keluarga.

“Ke depan, bila usaha ibu-ibu memang menjanjikan dan membutuhkan modal, Insha Allah pemerintah akan membantu, supaya usaha ibu-ibu bisa berkembang,” imbuhnya.

Dikesempatan itu, Lis minta kepada perangkat Lurah, untuk aktif mencari dan membina kelompok-kelompok kreatif yang ada di wilayahnya masing-masing. Kepada para peserta, Mudah-mudahan melalui pelatihan ini, ibu-ibu sudah punya modal bakat untuk membuka usaha jahit yang bisa membantu ekonomi keluarga.”tutupnya

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Mikro, Efendi menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk menekan jumlah pengangguran yang ada di Kota Tanjungpinang. Sasaran kegiatan ini adalah ibu-ibu rumah tangga yang merupakan utusan dari Kelurahan se Kota Tanjungpinang.(red/humas pemko)

Baca juga:  Terganjal Administrasi, Ranperda BUMD Migas Batal Dibahas Tahun Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini