Beranda Headline

Pemko akan Bangun Pedestrian di Depan Masjid Al Hikmah

0
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang, akan melakukan penataan di Jalan Masjid tepatnya depan Masjid Al Hikmah Tanjungpinang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyampaikan, penataan tersebut akan dibuat mirip dengan Kawasan Kota Lama, Jalan Merdeka.

“Kita bangun pedestrian nanti di depan masjid itu sampai ke SD Katolik, nanti sama dengan kawasan kota lama,” kata Hasan kemarin kepada hariankepri.com.

Hasan tidak mengetahui persis berapa anggaran yang akan digelontorkan untuk pembangunan tersebut. Yang pasti kata Hasan, pembangunan itu akan dibangun melalui APBD Pemko Tanjungpinang.

“Sekarang sedang tahap lelang, pekerjaannya nanti serentak dengan pedestrian Melayu Square (MS), dan revitalisasi Gedung Gonggong,” terangnya.

Menurut Hasan, pembangunan ini suatu upaya untuk mengubah Tanjungpinang supaya lebih indah, dan menjadi daya tarik pengunjung wisatawan mancanegara dan domestik.

“Pemprov kan sudah bangun di Jalan Merdeka kita juga akan bantu sesuai kemampuan anggaran yang ada,” ujarnya.

Hasan berharap, jika pembangunan itu terealisasi, tentunya akan berdampak dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tanjungpinang.

“Kalau kawasan itu sudah bagus maka tentu akan ramai pengunjung luar daerah, yang otomatis banyak yang menginap di hotel serta mengunjungi kuliner,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Hadir di Peresmian Gedung DPD Golkar Karimun, Ansar: Semoga Bisa 9 Kursi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini