Beranda Headline

Atasi Masalah Banjir yang Menahun, Rahma: Sekarang Kami Bangun Drainase

0
Wali Kota Rahma saat meletakan batu pertama sebagai pertanda pembangunan drainase di Perumahan Taman Harapan Indah dimulai-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan membangun drainase, di area Perumahan Taman Harapan Indah (THI), Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang Timur.

Pembangunan itu, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma usai melakukan silaturahmi dengan warga, di Gerbang Perumahan THI, Selasa (13/6/2023).

Rahma menyebut, pembangunan drainase ini, untuk mengakomodir keluhan warga setempat yang sudah menahun terkena dampak banjir.

“Alhamdulillah, permasalahan banjir di kompleks perumahan yang sudah bertahun-tahun terjadi, akan diatasi. Kami akan bangun drainase,” kata Rahma saat silaturahmi dengan warga THI.

Menurutnya, meski keterbatasan anggaran, dirinya terus berusaha untuk menyelesaikan persoalan masyarakat. Agar, permasalahan banjir di perumahan tersebut tidak terus berkelanjutan.

Oleh karena itu, kata dia, saat ini Pemko Tanjungpinang melalui dinas terkait fokus melakukan pembangunan drainase sepanjang 500 meter di area ini.

“Saya paham apa yang dirasakan warga saat banjir, semoga dengan upaya ini dapat membawa keberkahan,” ungkapnya.

Disela-sela itu, Rahma juga mengajak kepada warga setempat untuk bersama-sama mengawasi pembangunan yang akan segera dilaksanakan.

“Kita harap ini sebagai ikhtiar bersama agar banjir yang dialami bertahun-tahun dapat teratasi,” sebutnya.(zul)

Baca juga:  Kemenperin Tunjuk Kota Tanjungpinang Jadi Pusat Pengembangan IKM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini