Beranda Daerah Tanjungpinang

Pemilu 2019 Rumit, Wako Minta AJI Pinang Beri Info Valid

0
Wali Kota Tanjungpinang Syahrul saat hadiri acara yang digelar AJI Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019, Wali Kota Tanjungpinng Syahrul meminta peran serta dari seluruh jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang, untuk selalu memberikan informasi valid dalam setiap pemberitaan yang berkaitan dengan Pemilu 2019.

Menurutnya, pesta demokrasi yang akan digelar pada April 2019 mendatang itu cukup rumit.

Pasalnya, masyarakat harus memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota legislatif mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat di waktu yang bersamaan.

“Disinilah diperlukan peran dan fungsi AJI Tanjungpinang. Wabilkhusus dalam meluruskan informasi Pemilu 2019 yang sangat rumit ini kepada masyarakat, dan juga dapat merubah mindset masyarakat agar datang ke TPS nanti,” harapnya.

Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani menegaskan, seluruh anggota AJI Kota Tanjungpinang sudah berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa lebih bijak dalam memilih dan menerima informasi, sehingga bisa terhindar dari bahaya hoax.

Apalagi kata dia, memasuki tahun politik 2019 mendatang penyebaran hoax cukup rentan terjadi di tengah masyarakat.

“Namun, (jika) hanya dengan semangat (AJI Tanjungpinang) saja tidak ada artinya jika tidak ada dukungan dari semua pihak. Untuk itu mulai dari saat ini mari sama-sama kita melawan hoax. Karena itu dapat merusak kehidupan bangsa,” tegasnya. (kar)

Baca juga:  Pemprov Akan Hibahkan Lahan di Dompak untuk Kantor KPU
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini