Beranda Headline

Pembukaan PPDB, Sistem Online Disdik Langsung Down

0
Kabid Dikmen Disdik Kepri, Atmadinata

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hari pertama dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui online, website PPDB online https://ppdb.kepriprov.go.id/ langsung down atau tidak bisa diakses.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau, Atmadinata saat dimintai komentar terkait hal tersebut menyampaikan, kondisi itu terjadi karena server PPDB Online Provinsi Kepri tidak mampu menanggung beban, karena terlalu banyak masyarakat yang mengakses situs itu secara bersamaan.

“Sehingga mengakibatkan situs tersebut mengalami down server,” ujarnya, Kamis (28/6/2018).

Oleh karena itu ujarnya, pihaknya pun berinisiatif untuk menonaktifkan sementara website tersebut. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat dengan mudah untuk mengakses web tersebut.

“Daripada lelet makanya kami off kan dulu dan kami juga tambah kapasitas Bandwitch-nya,” terangnya.

Ia memperkirakan, situs tersebut baru kembali aktif Kamis (28/6/2018) malam. Ia pun mengimbau, ke seluruh wali murid untuk tidak perlu panik dengan kondisi ini.

“Dengan sitem online ini agar lebih mudah saja. Jadi tidak perlu antri-antri. Dengan sistem online ini masyarakat bisa mengaksesnya dimana saja dan kapan saja. Tidak terbentur dengan jam kerja, artinya 24 jam on,” tandasnya. (kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here