Beranda Daerah Bintan

Pembukaan Porprov Kepri, Bupati Roby akan Buat Lebih Spektakuler

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan, memimpin rapat koordinasi tentang persiapan Porprov Kepri tahun 2022, di Kantor Bupati Bintan-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, pembukaan Porprov Kepri ke 5 tahun 2022, akan digelar di Stadion Megat Alang Perkasa, Desa Busung, Kecamatan Seri Bintan, Minggu (6/11/2022) mendatang.

Pernyataan Roby itu diutarakan dalam rapat koordinasi Porprov Kepri, di Kantor Bupati Bintan, Selasa (18/10/2022). Ia menerangkan, Pemkab Bintan selaku tuan sudah siap sebagai tuan rumah, mulai dari pembukaan, hingga penutupan.

“Kita buat seremoninya spektakuler. Ada defile kontingen, penampilan artis hingga atraksi budaya, dan permainan lighting di dalam stadion serta pesta kembang api,” ucap Roby.

Selain itu, sambung Roby, dalam rapat ini juga membahas tentang penyambutan kontingen, pengamanan, kesehatan, teknis pertandingan yang mengacu kepada regulasi nasional.

“Untuk menyukseskan Porprov ini, kami mohon dukungan dari semua Forkopimda. Kemudian, untuk KONI dan PB Porprov, persiapan-persiapan lebih dimaksimalkan lagi,” harap Roby.

Roby pun mengajak para camat untuk meminta kepada masyarakat Bintan agar mendukung serta turut meramaikan acara tingkat provinsi tersebut.

“Ajak warga bergembira. Ini momen empat tahun sekali. Kita buat spektakuler di Bintan,” pungkasnya.

Ketua KONI Kepri, Usep RS menambahkan, bagi KONI Provinsi telah siap segala sesuatunya termasuk keabsahan pelaksanaan seluruh tahapan Porprov.

Ia menyebutkan ada sekitar 2.280 atlet yang akan bertanding pada 35 cabor, dengan 347 nomor pertandingan.

“Sudah 90 persen persiapan penyelenggaraan Porprov 2022 Kepri ini,” imbuh Usep didampingi Amri selaku Sekretaris PB Porprov saat rapat bersama itu.

Sedangkan, Ketua PB Porprov Dadang AG mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan 35 Pengprov cabor, tentang persiapan teknis pertandingan.

“Intinya di rapat persiapan dengan Pemkab Bintan ini, pembukaan tanggal 6 November malam. Sedangkan penutupan tanggal 12 November, sore. Semua rangkaian sudah siap,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Rekor, Dalam 5 Bulan Empat Mantan Kadis Pemprov Jadi Tersangka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini