Beranda Daerah Bintan

Pembangunan Tower di Barek Motor Dipersoalkan, Bupati Roby Turun Tangan

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, saat berikan keterangan tentang pembangunan tower telekomunikasi di Barek Motor, Kijang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Sekdakab Adi Prihantara, menggelar rapat dengan Perusahaan Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), di Kantor Camat Bintan Timur (Bintim), pada Kamis (13/1/2022) siang.

Menurut Roby, rapat itu membahas persoalan pembangunan tower jaringan telekomunikasi yang telah berdiri di tengah-tengah pemukiman warga Barek Motor, Kelurahan Kijang Kota.

“Karena beberapa masyarakat menyampaikan keluhan, merasa tidak nyaman atas kehadiran tower tersebut,” ucap Roby usai rapat dengan Mitratel.

Roby juga telah meminta penjelasan secara konkret, tentang teknis-teknis dan dampak yang ditimbulkan, jika ada cuaca ekstrem di kemudian hari.

“Kita sudah mendapat penjelasan bahwa, misalnya ketika ada petir otomatis mati jaringan listrik tower,” jelas Roby.

Di sisi lain, sambung Roby, kehadiran tower itu juga dapat pembantu pembangunan di Kabupaten Bintan. Sala satu manfaatnya adalah, mempercepat akses jaringan telekomunikasi di Kabupaten Bintan.

“Terutama sinyal juga menjadi lebih bagus untuk masyarakat Bintan, khususnya warga Barek Motor,” jelas Roby.

Namun pun demikian, Roby berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan warganya tersebut. Dirinya akan duduk kembali dengan warga dan pihak perusahaan.

“Yang tidak setuju, kita duduk bersama, kita akan berikan pengertian dan solusi konkret atas manfaat tower tersebut,” pungkasnya. (rul)



example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini