Beranda Daerah Bintan

Pembangunan Circuit F1 Dimulai, Bupati Roby Sebut Bintan Semakin Dilirik Dunia

0
Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI, Bambang Soesatyo dan CEO Gallant Venture Plt Ltd, Uegene Cho Park, sedang memperlihatkan MoU pembangunan F1-f/istimewa-kominfo

BINTAN (HAKA) – Groundbreaking pembangunan Bintan Internasional Circuit untuk Formula One (F1) resmi dimulai, Kamis (17/3/2022).

Dimulainya pembangunan itu, setelah penandatanganan MoU antara Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo dan Executive Officer of Gallant Venture Plt Ltd, Uegene Cho Park, di Suria Ballroom Hotel Nirwana, Lagoi, Kabupaten Bintan.

MoU itu disaksikan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama Executive Director, Gallant Venture, Frans Gunara serta Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan dan pimpinan FKPD Kepri.

Bambang Soesatyo mengatakan, pihaknya mendukung penuh dan bergerak cepat agar sirkuit hebat ini bisa segera direalisasikan sesuai rencana.

Malah Bambang, menawarkan agar sirkuit itu juga digunakan event-vent internasional lainnya. Sebab, ia menilai lokasi pembangunan itu sangat representatif untuk kegiatan balapan lainnya.

“Ini sirkuit dengan grade satu untuk F1. Kalau bisa 4 event internasional di sini diadakan juga,” harap Bambang secara singkat.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, ini merupakan mimpi besar serta kemajuan pembangunan di Kabupaten Bintan ke depannya.

Maka menurut politisi Golkar ini, Bintan akan semakin dilirik oleh dunia internasional, baik dari sektor pariwisata, maupun ajang event internasional ke depannya.

“Dengan hadirnya sirkuit F1 ini, diharapkan bisa memberi kemaslahatan besar bagi masyarakat,” imbuh Roby usai acara.

GGM PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab memaparkan, presentasi progres perkembangan Bintan International Circuit. Pihaknya telah melakukan pengkajian semua aspek, dari tiga lokasi yang diusulkan yakni, kawasan Lagoi Bay, Senggiling dan Berakit.

“Detail Engineering Design (DED) sirkuit F1 di Bintan, akan menyamai konsep di Mandalika, yang mengedepankan pemandangan alam. Sirkuit F1 di Bintan juga memamerkan keindahan pantai dan alam bahari,” pungkasnya. (rul/rilis)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini