Beranda Headline

Pemasangan Box Culvert Rampung, Jalan RHF Batu 8 Sudah Bisa Dilewati

0
Pengendara kendaraan bermotor saat melintas di lokasi proyek box culvert Jalan RHF Tanjungpinang, Kamis (27/7/2023)-f/taufik-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Proyek pemasangan box culvert di Jalan Raja Haji Fisabilillah (RHF) batu 8 Kota Tanjungpinang rampung dilakukan.

Sepanjang pantauan hariankepri.com, Kamis (27/7/2023), arus lalu lintas di kawasan itu yang sempat ditutup sudah dapat dilalui oleh para pengendara, baik roda dua maupun mobil.

Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR P Provinsi Kepri, Suji Hartanto menyampaikan, sejak pemasangan box culvert selesai, pihaknya telah membuka kembali arus lalu lintas di kawasan itu.

“Memang sudah bisa dilalui oleh masyarakat. Hanya saja proyek itu belum sepenuhnya selesai,” katanya, kepada hariankepri.com, Kamis (27/7/2023).

Suji melanjutkan, setelah box culvert di kawasan itu terpasang, kontraktor pelaksana tengah fokus melakukan pemadatan tanah di kawasan itu.

“Kita targetkan pertengahan Agustus 2023 ini jalan di kawasan itu sudah diaspal,” jelasnya.

Disampaikannya juga, jika proyek pemasangan box culvert di Jalan RHF itu
masuk dalam satu paket pekerjaan pemasangan box culvert di kawasan Tugu Tangan, Kota Tanjungpinang.

“Jadi dalam satu paket itu ada tiga pekerjaan. Satu di Jalan RHF dan dua lagi di Tugu Tangan. Ini merupakan proyek pengendalian banjir di Kota Tanjungpinang. Kontraknya hingga Desember 2023 nanti,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Widiastadi Nugroho meminta kepada kontraktor pelaksana proyek pemasangan box culvert di Jalan Raja Haji Fisabilillah (RHF) Batu 8, Kota Tanjungpinang untuk segera menyelesaikan proyek tersebut.

“Kita mendorong kontraktor untuk bekerja ekstra siang dan malam. Jangan sampai, akses ditutup lama memberikan dampak pada aktivitas masyarakat,” katanya, Senin (24/7/2023). (kar)

Baca juga:  DPRD dan Pemko Beda Pendapat Soal Investasi di Tanjungpinang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini