Beranda Daerah Kepri

Pelindo Tanjungpinang Belum Bisa Pastikan Mudik Gratis Lebaran Tahun Ini

0
Pelepasan program mudik gratis yang digagas oleh Pelindo Tanjungpinang pada tahun 2018 lalu-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang belum bisa memastikan, apakah program mudik gratis pada lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah tahun ini ada atau tidak.

Humas Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Ogi Silalahi mengatakan, hal itu belum diketahui, karena belum dapat keputusan dari Pelindo pusat.

“Sampai saat ini belum ada info dari Pelindo pusat,” ulangnya menegaskan, Selasa (5/4/2020) saat dihubungi.

Biasanya kata dia, jika dilihat dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jelang pertengahan puasa seperti sekarang ini sudah ada keputusan dari Pelindo pusat.

“Kemungkinan besar ini karena pandemi Covid-19, jadi masih menunggu perkembangan lebih lanjut,” imbuhnya.

Ia mengatakan, mudik gratis yang disediakan oleh pihaknya itu, sudah rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang memasuki lebaran Idul Fitri.

“Pertama digelar pada 2017 lalu pada tahun 2018 dan tahun 2019. Dengan masing-masing kuota mudik gratis disediakan sekitar 800-an orang,” ujarnya.

Adapun rute mudik gratis yang disediakan Pelindo seperti pada tahun sebelumnya itu, yakni lintas Provinsi Riau dan sekitar Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Seperti Tanjungpinang menuju Tanjungbalai Karimun, Selat Panjang, Bengkalis, Dumai serta ke Buton. Lalu ada juga Tanjungpinang-Dabo Singkep dan Tanjungpinang-Natuna.(zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here