Beranda Headline

Pelaku Pariwisata Natuna Siap Divaksinasi

0
Plt Kadinkes Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Dalam rangka menumbuhkan kembali pertumbuhan ekonomi sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna akan melakukan vaksinasi bagi pelaku pariwisata.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah kepada media, disela kegiatan vaksinasi di PKM Puskesmas Ranai, Jalan Jenderal Soedirman, Sabtu (3/4/2021).

“Upaya pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata akan kita mulai dengan pemberian vaksinasi bagi pelaku usaha wisata,” ulangnya menegaskan.

Ia menambahkan, bahwa para pelaku usaha wisata termasuk sasaran prioritas penerima vaksinasi.

“Sampai sekarang belum, mudah-mudahan dalam waktu dekat,” ujarnya.

Nantinya sasaran vaksinasi tersebut di antaranya para pelaku usaha perhotelan, agen perjalanan dan pemandu wisata.

Rencana vaksinasi yang akan dilaksnakan oleh Pemkab Natuna ini disambut baik oleh salah satu pelaku usaha wisata pemilik agen perjalanan wisata, Arif Naen.

Menurutnya hal ini sangat bagus terlebih diluar Natuna seperti Batam sudah muali dilakukan.

“Bagus, kami pelaku wisata Natuna menunggu giliran dan siap divaksinasi. Sama seperti halnya rekan-rekan kami di Batam para pelaku travel agent dan guide yang sudah lebih dulu divaksin,” ungkap pemilik mereka clothing Naen Noan Clothing ini.

Arif berharap, dengan nanti diberikannya vaksin ke pelaku wisata Natuna, geliat pariwisata yang selama ini mati suri dapat hidup lagi. (dan)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here