Beranda Headline

Usung Rahma-Rizha, PKS Siap Koalisi dengan NasDem dan PAN

0
Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Ismiyati-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Tanjungpinang, Ismiyati menyampaikan, pada Pilwako 2024, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan partai politik yang ada di Tanjungpinang.

Ia menyebut, hal itu dilakukan, karena dari PKS telah mengajukan salah satu kader terbaiknya, yaitu Rizha Hafiz untuk maju sebagai bakal calon kepala daerah Tanjungpinang.

Memang kata dia, dari DPP NasDem sudah menerbitkan rekomendasi pasangan Rahma dengan Rizha Hafiz, untuk maju pada Pilkada 2024.

“Hasil dari NasDem itu, kami bawa ke DPP PKS untuk diterbitkan kembali rekom yang dari PKS,” katanya saat diwawancarai hariankepri.com, Selasa (18/6/2024).

Ia menambahkan, meskipun NasDem dan PKS bergabung serta sudah memiliki 6 kursi atau sudah mencukupi persyaratan untuk mengusung paslon, namun, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai lain.

“Memang sudah cukup. Insya Allah, PAN Tanjungpinang juga akan siap berkoalisi dengan kita,” terangnya.

Namun lanjut Ismiyati, penetapan deklarasi koalisi tersebut akan dilakukan sebelum 27 Agustus 2024 nanti. Kenapa demikian, karena tanggal 27 Agustus sudah masuk tahapan pendaftaran bakal calon.

“Jadi kita tunggu saja, mudah-mudahan ada tambahan parpol lainnya nanti yang akan bergabung,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, jika NasDem dan PKS serta PAN Tanjungpinang akan berkoalisi, maka perolehan kursi dukungan untuk mengusung Rahma-Rizha Hafiz akan mendapat 8 kursi dari 3 parpol di DPRD Kota Tanjungpinang. NasDem 4 kursi, PKS 2, dan PAN Tanjungpinang juga 2 kursi.(zul)

Baca juga:  Jelang Pilgub Kepri, PPP Dukung Ansar-Marlin, Demokrat Masih Penjajakan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini