Beranda Headline

Pekan Depan, Menteri Ida dan Gubernur Ansar Resmikan Gedung BLK di Kepri

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat audiensi dengan Menaker Ida Fauziyah beberapa waktu lalu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kepri, Mangara Simarmata menyampaikan, pada Rabu (10/7/2024) mendatang, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah dijadwalkan akan meresmikan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di Kepri.

“Yakni Rabu 10 Juli di Kota Batam, dan besoknya, pada Kamis (11/7/2024) akan meresmikan Gedung BLK di Karimun pada pukul 09.00 pagi,” katanya, kepada hariankepri.com, Sabtu (6/7/2024).

Mangara melanjutkan, selain peresmian Gedung BLK, Menteri Ida juga dijadwalkan akan melakukan sejumlah kegiatan lain di Kota Batam dan Kabupaten Karimun.

“Namun, untuk rangkaian kegiatannya apa saja belum final. Nanti kalau sudah fix akan kami informasikan,” tuturnya.

Mangara menjelaskan, Gedung workshop BLK di Kabupaten Karimun akan berfokus pada pelatihan keahlian teknik las, kelistrikan dan mekanikal (alat berat).

Dia menuturkan, Gedung BLK tersebut nantinya diharapkan dapat memberi kontribusi terhadap penyediaan tenaga kerja terampil, melalui pelaksanaan program pelatihan yang link and match dengan kebutuhan industri di daerah Karimun dan Provinsi Kepri.

“Karena, Karimun merupakan daerah yang memiliki kawasan industri Shipyard yang sangat potensial dalam penyerapan tenaga kerja terutama tenaga kerja dengan skill pengelasan,” sebutnya.

Sebelumnya, pada Kamis (27/6/2024) lalu, saat audiensi dengan Menaker Ida Fuziah, Gubernur Ansar secara khusus mengundang Menteri Ida untuk meresmikan BLK di Batam dan Gedung Workshop BLK di Kabupaten Karimun.

“BLK Batam yang akan diresmikan oleh Ibu Menteri merupakan BLK multi bidang, termasuk bidang animasi, reparasi AC, listrik, dan lainnya yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kerja masyarakat Kepri,” katanya usai bertemu Menteri Ida.

Gubernur Ansar berharap, kehadiran Menaker tersebut dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para peserta pelatihan dan pekerja di Provinsi Kepri untuk meningkatkan produktivitas. (kar)

Baca juga:  Kabar Baik untuk Pelaku UKM, Pemprov Kepri Bakal Salurkan BLT
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini