Beranda Headline

Pejabat di Kepri Siap-siap, Pekan Depan Pemprov Buka Lelang Jabatan 6 Eselon II

0
Kepala BKD dan Korpri Provinsi Kepri, Firdaus-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri, dijadwalkan akan mulai membuka pendaftaran untuk pelaksanaan open bidding, atau lelang jabatan di lingkungan Pemprov Kepri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Korpri Provinsi Kepri, Firdaus menyampaikan, pendaftaran untuk lelang jabatan itu akan dibuka pada Januari 2022 ini.

“Insyaallah, tepatnya sekitar pertengahan bulan ini, sekitar tanggal 20 ke atas,” katanya, Selasa (18/1/2022).

Firdaus mengutarakan, adapun jumlah jabatan yang nantinya akan dilelang yakni sebanyak 6 posisi. Yakni, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga. Kemudian, Kepala Biro (Karo) Hukum, Karo Pengadaan Barang dan Jasa, dan Karo Administrasi Pimpinan.

Sedangkan empat posisi lainnya, yakni, Asisten II, Asisten III, Kepala Dinas Pariwisata, dan Kepala Badan Kesbangpol yang pejabatnya akan memasuki masa pensiun. Firdaus menyampaikan, hal itu masih menunggu keputusan dari KASN.

“Jadi yang pasti itu untuk dibuka enam posisi yang kosong itu. Sedangkan yang empat lagi yang pejabatnya akan pensiun kita masih menunggu petunjuk dari KASN,” jelasnya.

Dia menyampaikan, pelaksanaan open bidding ini, terbuka bagi seluruh pejabat di pemda kabupaten/kota di Provinsi Kepri serta pejabat di lingkungan Pemprov Kepri.

“Semua pejabat di Kepri ini boleh ikut, tidak hanya eselon II tapi juga eselon III minimal pangkat IVa, yang penting umur jangan lebih dari 56 tahun,” pungkasnya.

Sebelumnya, terkait pelaksanaan open bidding ini, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menegaskan, ia selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di Pemprov Kepri tidak akan pilih-pilih dalam pelaksanaan open bidding tersebut.

Karena kata dia, open bidding itu nantinya memang diperuntukkan bagi seluruh pejabat di kabupaten/kota dan juga di Pemprov Kepri.

“Pejabat dari daerah manapun di Provinsi Kepri ini yang memenuhi nilainya pasti kita pilih. Supaya Pemprov ini betul-betul Pemprov untuk seluruh kabupaten/kota,” tegasnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini