Beranda Daerah Natuna

Peduli Nelayan, Komunitas Jelajah Rantau Bertuah Bagikan 300 Bubu

0
Suasana Kegiatan Program Jelajah Berbagi di Desa Batu Gajah-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Komunitas Jelajah Rantau Bertuah berbagi dengan masyarakat nelayan di Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (22/8/2019).

Cherman selaku Koordinator Tim menyampaikan, lahirnya Tim Jelajah ini untuk membangun silaturahmi, memupuk, rasa kebersamaan di tengah masyarakat, sehingga menimbulkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan.

“Program kami untuk menumbuhkan rasa peduli, kebersamaan, gotong royong, serta rasa nasionalisme dalam kerangka NKRI,” ujar Cherman.

Pada kegiatan ini Tim Jelajah Rantau Bertuah, menyerahkan bantuan sebanyak 300 unit alat tangkap kepiting laut jenis bubu, kepada nelayan tangkap tradisional.

“Termasuk 52 paket perlengkapan alat tulis yang diserahkan kepada siswa SDN 008 Sebala Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur,” sebutnya.

Bantuan alat tangkap bubu ini, diharapkan dapat menjadi contoh, untuk mendongkrak perekonomian masyarakat setempat. Mulai dari nelayan tangkap tradisional, pengepul, hingga tenaga kerja pengolahan daging kepiting kupas.

Camat Bunguran Timur Wan Suhardi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Jelajah Rantau Bertuah ini.

“Apa yang dilakukan oleh komunitas ini dapat menjadi referensi untuk pemerintahan desa agar dapat mempromosikan potensi tersebut,” tukasnya. (dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here