Beranda Headline

Peduli Lingkungan, Polresta Tanjungpinang Tanam 500 Mangrove

0
Kapolresta Tanjungpinang KBP Heribertus Ompusunggu sedang menanam bibit mangrove di pesisir laut Rimba Jaya, Tanjungpinang-f/istimewa-humas polresta tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Polresta Tanjungpinang, menggelar aksi penanaman 500 pohon mangrove di pesisir Rimba Jaya, Kota Tanjungpinang, Jumat (9/6/2023).

“Ini bukti bahwa Polri bersama pemerintah, peduli dengan lingkungan hidup,” ucap Kapolresta Tanjungpinang Komisaris Besar Polisi (KBP) Heribertus Ompusunggu.

Ia menerangkan, aksi penanaman ratusan pohon mangrove itu untuk menjaga lingkungan, ekosistem laut serta menjaga abrasi. Hutan bakau dapat juga menetralkan udara sekitar.

“Penanaman mangrove itu, juga sekaligus rangkaian kegiatan sempena Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023. Aksi penanaman pohon itu serentak seluruh Polri di Indonesia,” tuturnya.

Ia meminta, kepada warga Kota Tanjungpinang agar menjaga bibit mangrove yang baru saja ditanam tersebut. Supaya pohon itu tumbuh menjadi hutan bakau.

“Saya berharap, apa yang kita tanam ini dirawat, agar tumbuh dan akan menambah luas hutan mangrove, di pesisir ini,” saranya.

Dirinya juga berharap kegiatan pelestarian lingkungan itu dapat berlanjut, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Sehingga, warga memiliki kesadaran dan kepekaan terhadap pelestarian lingkungan ke depannya,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Tangkal Hoax, AJI Tanjungpinang Gelar Literasi Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini