Beranda Headline

Peduli Lingkungan, Hotel Aston Tanjungpinang Ikut Aksi Bersih-bersih

0
Hotel Aston Tanjungpinang saat menerima sertifikat WCD dalam aksi bersih-bersih-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – World Clean up Day (WCD) Provinsi Kepri, menggelar aksi bersih-bersih sedunia yang dilakukan di sekitaran Tugu Sirih Tepilaut Tanjungpinang, Sabtu (17/9/2022).

Dalam kegiatan yang digelar pada pukul 06:15 WIB itu, salah satu pesertanya adalah Hotel Aston Tanjungpinang, yang ikut berpartisipasi pada aksi bersih-bersih sedunia tersebut.

Public Relation Hotel Aston Tanjungpinang, Wisze menyampaikan, bahwa Aston Tanjungpinang memang sengaja ikut berpartisipasi pada aksi yang digelar WCD Kepri tersebut.

Karena kata dia, Hotel Aston Tanjungpinang tidak hanya terus meningkatkan kualitas pelayanan, tapi juga ikut meningkatkan kepedulian pada lingkungan.

“Kami berkomitmen menciptakan lingkungan yang lebih sehat, nyaman, dan terawat. Wujudnya dibuktikan dengan ikut pada peringatan WCD tahun 2022 ini di Tepilaut,” katanya.

Atas partisipasi pada peringatan WCD tahun 2022 ini, Hotel Aston Tanjungpinang mendapatkan apresiasi berupa sertifikat dari WCD Provinsi Kepri.

“Sertifikat diberikan langsung oleh Kepala DLH Kota Tanjungpinang, Riono dan Wakil Ketua WCD Tanjungpinang,” tuturnya.

Ia mengatakan, WCD adalah salah satu pelaksanaan dalam menjaga kelestarian alam dengan membersihkan lingkungan dan sampah secara bersama-sama.

Di sektor pariwisata ini, memang memperketat penerapan protokol dan standar kebersihan, kesehatan, serta keamanannya dengan menggunakan pedoman Cleanliness Health Safety Environment (CHSE).

Tiap pelaku usaha di industri pariwisata dan ekonomi kreatif, ditekankan agar mampu memenuhi standar program CHSE tersebut.

“Oleh karena itu, Aston memandang sangat perlu berpartisipasi dalam WCD ini, dan Aston memperoleh nilai sempurna pada sertifikasi CHSE tahun lalu,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Perayaan Natal 2023, Yatim Ajak KKK Ikut Bersinergi Bangun Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini