Beranda Headline

Supaya Kenal Dunia Kerja, Siswa SMKN 2 Magang di Hotel Aston Tanjungpinang

0
Para siswa dan guru saat magang di Hotel Aston Tanjungpinang-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hotel Aston Tanjungpinang membuka kesempatan, dan memberikan fasilitas program magang untuk para siswa dan guru.

Program ini merupakan kegiatan dari SMK Negeri 2, dengan nama training persiapan perekrutan dan penyaluran lulusan serta magang guru SMK Negeri 2 Tanjungpinang.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tanjungpinang, Sisrayanti mengatakan, program magang ini dilaksanakan dimulai dari 19 April hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk membuka peluang kepada siswa yang belum sempat melakukan magang karena terhalangi pandemi Covid-19.

“Selain siswa, para guru pun turut terlibat dalam program magang tersebut,” sebutnya.

Dengan berjalannya program ini, ia berharap para siswa yang mengikuti lebih siap untuk terjun langsung dalam dunia kerja.

“Dan saat kembali ke sekolah mereka juga akan lebih terpacu untuk meningkatkan keterampilan,” tuturnya.

Diketahui, Hotel Aston Tanjungpinang merupakan hotel bintang 4 yang bertaraf internasional.

Aston Tanjungpinang Hotel dan Conference Center, menjadi salah satu hotel yang dipercaya mampu membantu mengembangkan skill para siswa dan guru yang ada di Tanjungpinang.

Selain itu, Aston Tanjungpinang juga berhasil mendapatkan nilai sempurna dalam audit CHSE yakni 100 persen.

Audit CHSE ini meliputi kebersihan dan kesehatan seluruh lingkungan hotel. Pelaksanaan program magang ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

“Untuk peserta magang semuanya sudah melakukan proses rapid test sebagai salah satu syarat penerapan standard protokol kesehatan,” ungkap HRD Aston Tanjungpinang, Nina Oktavia.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here