Beranda Headline

Pedagang Bahagia Dapat Bantuan Gerobak Berkualitas dari Wako Rahma

0
Wako Rahma saat menyerahkan bantuan gerobak-f/istimewa-prokompim

TANJUNGPINANG (HAKA) – Puluhan penerima bantuan gerobak mengaku bahagia, setelah mendapatkan perhatian dari Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Pasalnya, bantuan gerobak yang diberikan di Gedung PKK Senggarang, Kamis (26/1/2023) itu, dinilai berkualitas dan memang sangat dibutuhkan oleh para pedagang.

Suhardiman salah satu penerima bantuan gerobak mengungkapkan, bahwa bantuan yang diterima sangat bagus. Harapannya, ini bisa menambah semangat untuk berjualan.

“Alhamdulillah. 15 tahun saya berjualan lakse, baru kali ini diberi bantuan. Sebelum-sebelumnya tak pernah dapat,” ungkapnya saat ditemui di Gedung PKK, Kamis (26/1/2023).

Hal yang sama diungkapkan Niza, salah satu pedagang mi lendir yang menerima bantuan gerobak. Ia mengaku puas, dengan bantuan yang didapatnya.

“Bantuan yang dikasih bu wako tidak tanggung-tanggung. Sangat berkualitas,” terangnya.

Ia juga mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, yang sudah sangat peduli dengan pelaku usaha.

“Bantuan ini terobosan baru yang sangat bermanfaat bagi kami. Semoga program seperti ini terus dilakukan,” tukasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan, pada Kamis (26/1/2023) ada sebanyak 340 pelaku IKM yang mendapatkan bantuan peralatan usaha.

“Sehari sebelumnya 295 pelaku usaha. Jadi totalnya ada 635 bantuan yang kami serahkan,” katanya.

Ia mengatakan, adapun bantuan yang diserahkan di hari kedua, yaitu 50 unit rak promosi, 30 gerobak jualan, 50 buah continouos sealer, 60 kompor gas 2 tungku, 50 chopper, 50 oven listrik, dan 50 ampia listrik.

Menurutnya, bantuan yang diserahkan ini bertujuan agar pelaku IKM Tanjungpinang bisa lebih meningkatkan pendapatannya.

“Supaya lebih percaya diri, apabila punya barang baru otomatis akan meningkatkan semangat jualan,” tuturnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Tanjungpiang, Riany mengatakan, ada 14 jenis bantuan peralatan yang diserahkan pada Rabu (25/1/2023) dan Kamis (26/1/2023).

Baca juga:  Di Hadapan Ratusan Pemuda, Rahma Bicara Soal Pembangunan Tanjungpinang

“Dari 14 item itu, pemko mengeluarkan anggaran sekitar Rp 1,8 miliar. Untuk satu unit gerobak harganya Rp 7 juta,” ujarnya.(zul)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini