Beranda Headline

Bulan Ini Pemilihan Wabup Bintan, Suara di Tangan 25 Anggota DPRD

0
Ketua Panitia Pemilihan DPRD Bintan, Zulkifli-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Sebanyak 25 Anggota DPRD Bintan akan melakukan pemilihan Wakil Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024, Ahdi Muqsith dan Dhenok Puspita Sari.

“Pemilihannya, ditargetkan pada bulan Maret 2023 ini. Pemilihan secara tertutup dengan cara mencoblos dua kandidat itu,” ucap Ketua Panitia Pemilihan DPRD Bintan, Zulkifli, Minggu (5/3/2023).

Pihaknya menargetkan Maret 2023 ini akan selesai semua tahapan, termasuk proses administrasi pencalonan maupun pemilihan dua bacalon tersebut.

Kedua calon tersebut, kata Zulkifli, juga telah mendapat dukungan dari lima partai koalisi yakni, Demokrat, Golkar, PKS, Hanura dan PAN.

“Kedua bacalon itu berasal dari Demokrat untuk Ahdi dan Puspita dari PKS,” terang Zulkifli.

Artinya, kata dia, pelaksanaan pemilihan kedua calon itu tinggal menunggu Bupati Bintan Roby Kurniawan, menyerahkan semua dokumen kandidat Wabup ke Pimpinan DPRD Bintan.

“Setelah itu, Pimpinan DPRD Bintan akan menyerahkan ke Panitia Pemilihan untuk menentukan tata cara pelaksanaan dan waktu pemilihan,” tuturnya.

Zulkifli menambahkan, pihaknya akan mempercepat tahapan pemilihan kedua calon tersebut. Sehingga, Bintan memiliki Wakil Bupati Bintan untuk membantu Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kalau ada Wakil Bupati kan lebih bagus lagi, agar sistem pelayanan pemerintahan berjalan lebih baik lagi ke depannya. Meskipun hanya menjabat satu tahun lebih,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Tepati Janji Politik, Wan Sis-Rodhial Pinjamkan Mobil Dinas untuk Pernikahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini