Beranda Headline

Pemprov Mau Bangun Flyover di Batu 7, Pemko Tanjungpinang Siap Berkontribusi

0
Simpang Melayu Kota Piring yang akan dibangun flyover-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang menyambut baik rencana Pemprov Kepri, yang ingin membangun flyover di Simpang Melayu Kota Piring (MKP) Batu 7, Kota Tanjungpinang.

Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menyampaikan, jika pembangunan itu bisa dilakukan, tentu ini akan mengurai kemacetan lalu lintas yang selama ini kerap terjadi di wilayah itu.

Sebenarnya, lanjut dia, pembangunan ini sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu. Waktu itu Pemprov Kepri dan Kota Tanjungpinang berkolaborasi, untuk pembebasan lahan masyarakat.

“Tapi kala itu konsepnya bundaran, bukan flyover. Kita juga pernah anggarkan Rp 7 miliar untuk pembebasan lahan, tapi karena Covid lalu dibatalkan,” sebutnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Zulhidayat mengatakan, jika saat ini Pemprov Kepri memiliki rencana kembali untuk melakukan pembangunan flyover, maka Pemko Tanjungpinang akan ikut mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan tersebut.

Hanya saja, kata Zulhidayat, kontribusi berupa pembebasan lahan masyarakat yang akan dilakukan Pemko, mesti sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

“Mungkin paling cepat pembahasannya di APBD Perubahan 2024 atau APBD 2025,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Isdianto Ajak Pegawai Pemprov Teken Kontrak: Pecat Jika Pakai Narkoba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini