Beranda Headline

Paripurna Reses DPRD Kepri, Dapil Bintan dan Lingga Bahas Soal Bantuan Nelayan

0
Juru Bicara Dapil Kepri 1 Tanjungpinang, Bobby Jayanto menyampaikan laporan hasil pelakansanaan reses-f/pasha-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – DPRD Provinsi Kepri, Senin (27/5/2024) telah menggelar sidang paripurna, penyampaian hasil reses masa sidang pertama tahun 2024.

Juru bicara Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri 1 Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto menyampaikan, saat reses, lima anggota DPRD Provinsi Kepri dari Tanjungpinang telah turun ke masyarakat.

Ia menyampaikan, dalam reses ini mereka juga meninjau dari dekat pembangunan daerah, serta menyerap aspirasi warga yang nantinya akan diperjuangkan di DPRD Provinsi Kepri.

“Khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Tanjungpinang,” jelasnya di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang.

Bobby juga menjelaskan, pelaksanaan masa reses menghasilkan beberapa hal. Di antaranya, pemprov Kepri diharapkan melakukan pembenahan secara lebih optimal di Tanjungpinang.

Suasana rapat paripurna yang dihadiri oleh kepala-kepala OPD Pemprov Kepri-f/pasha-hariankepri.com

“Baik menyangkut infrastruktur maupun faktor lainnya yang belum ditangani dengan baik,” jelasnya.

Bobby menyampaikan, pelaksanaan pembangunan yang jauh dari harapan masyarakat, disebabkan oleh tata kelola pemerintahan yang belum maksimal.

“Lalu ditambah lagi masalah anggaran di daerah yang belum sebanding dengan kebutuhan permasalahan pembangunan,” ucapnya.

Sementara itu, Juru bicara Dapil Kepri 2 Bintan-Lingga Hanafi Ekra menyampaikan, bahwa Pemprov Kepri harus memberikan lebih banyak program bantuan kepada daerah yang 80 persen wilayahnya berprofesi sebagai nelayan, yaitu Kabupaten Bintan dan Lingga.

“Bantuan seperti alat tangkap yang cocok di daerah itu, sehingga tidak mubazir,” pungkasnya. (sha)

Baca juga:  LKPj Tahun 2020, Wali Kota: Pendapatan Daerah Meningkat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini