Beranda Headline

Pantai Pasir Merah, Destinasi Wisata di Natuna yang Menawan dan Eksotik

0
Pengunjung saat berfoto di Pantai Pasir Merah, Natuna-f/istimewa-rika

NATUNA (HAKA) – Berbicara destinasi wisata di Natuna memang tidak akan ada habisnya. Pulau yang berada di ujung utara Indonesia ini, kaya akan destinasi wisata alam.

Mulai dari destinasi wisata laut, pantai yang eksotik dengan bongkahan batu-batu granit raksasa, mangrove, air terjun, hingga gunung juga ada di Natuna.

Salah satu pantai eksotik yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Natuna yakni Pantai Pasir Merah. Pantai yang berada di kawasan Ranai ini, memiliki pasir berwarna merah kecoklatan.

Belum lagi dengan panorama laut ombak biru dan bebatuan besar, yang membuat pantai ini terasa makin terlihat indah, dan menawan.

Suasana di Pantai Pasir Merah Natuna-f/istimewa-rika

Makanya, banyak pengunjung yang mengabadikan keindahan pantai ini dengan berfoto maupun berswafoto. Salah satu pengunjung Pantai Pasir Merah, Rika, mengatakan pantai ini memiliki keindahan yang mungkin tak didapatkan dengan pantai-pantai lainnya.

“Pokoknya keren-keren di Natuna, ini namanya (pantai) pasir merah,” katanya kepada hariankepri.com

Untuk tiba di Pantai Pasir Merah, katanya, juga tidak terlalu sulit. Jaraknya hanya sekitar 6 km dari bandara Raden Sadjad Natuna.

Karena berada tidak jauh dari kota Ranai, tentu fasilitas di pantai ini juga cukup lengkap. Tempat-tempat kuliner juga tidak sulit ditemukan di sekitar pantai ini.

Hamparan pasir berwarna merah kecoklatan di Pantai Pasir Merah Natuna-f/istimewa-rika

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Raja Hery Mokhrizal mengatakan, Natuna memiliki beragam destinasi wisata unggulan. Selain juga sebagai Geopark Nasional.

“Di kawasan Ranai saja, cukup banyak destinasi wisata seperti Jelita Sejuba, Taman Geopark, Pantai Piwang dan Pantai Pasir Merah. Tentunya ini potensi-potensi wisata yang harus dijaga dan terus dipromosikan,”ujarnya.

Kawasan Ranai juga, menurutnya, telah ditetapkan oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sebagai destinasi dan kawasan strategis pariwisata bertemakan geopark.

Baca juga:  256 Qari dan Qariah Akan Bertanding di MTQ VII 2018

Pariwisata Natuna terus dikembangkan agar bisa terus mendunia. Pemerintah daerah setempat terus melakukan peningkatan fasilitas dan promosi melalui event-event pariwisata.

Dukungan dari para pelaku usaha pariwisata setempat juga cukup baik dan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Natuna. (arp)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini