Beranda Daerah Anambas

Pantai Padang Melang, Destinasi Wisata Pantai Terpanjang di Anambas

0
Suasana di Pantai Padang Melang, Kabupaten Kepulauan Anambas-f/zulfikar-hariankepri.com

ANAMBAS (HAKA) – Jika berbicara soal pesona alam bahari di Kabupaten Kepulauan Anambas tentu tak akan ada habisnya.

Sebab, di kabupaten yang terletak di sisi utara Provinsi Kepulauan Riau ini, memiliki segudang destinasi wisata bahari yang semuanya layak diacungi jempol.

Salah satu destinasi wisata bahari yang patut dikunjungi ketika berada di kabupaten termuda di Kepri itu yakni Pantai Padang Melang yang terletak di Letung, Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar, menyampaikan, Pantai Padang Melang dikenal sebagai satu-satunya pantai terpanjang di Anambas.

“Pantai itu memiliki luas sekitar 7,2 kilometer. Karena itu, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang untuk melihat betapa luasnya pantai ini,” katanya.

Selain dikenal dengan luasnya, bentuk pantainya yang melengkung dengan pasir putih yang bersih semakin menambah keindahan pantai tersebut.

Di sana lanjutnya, juga telah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti ruang ganti dan kamar kecil, warung makan yang menyajikan kuliner khas daerah, dan surau kecil untuk mereka yang akan beribadah.

“Di sepanjang pantai juga terdapat gazebo-gazebo untuk para wisatawan beristirahat,” jelasnya.

Untuk sampai ke sana lanjutnya, jika dari Tanjungpinang atau Batam dapat menggunakan pesawat terbang atau kapal feri. Lama perjalanan jika menggunakan pesawat terbang lebih kurang 1 jam perjalanan, dan sekitar 7 – 9 jam jika menggunakan kapal ferry.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here