Beranda Daerah Batam

Pantai Nongsa, Pesona Alam di Tengah Kota Industri Batam

0
Suasana senja di Pantai Nongsa, Kota Batam-f/istimewa-net

BATAM (HAKA) – Kota Batam yang dikenal sebagai Kota Industri, tak hanya dikenal sebagai surganya tempat belanja. Namun, di kota ini juga mempunyai pesona alam yang indah dan wajib untuk dikunjungi saat bertandang ke kota tersebut.

Adalah Pantai Nongsa, pantai yang terletak di Kelurahan Sambau, Kecamatan Batam Timur, Kota Batam itu mempunyai pesona alam yang cukup eksotis.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar menyampaikan, Pantai Nongsa merupakan salah satu destinasi populer di Kota Batam. Pantai ini ujarnya, memiliki pemandangan unik yang tidak dimiliki pantai lainnya.

“Karena dari pantai pengunjung bisa dapat langsung melihat pemandangan Kota Singapura. Apalagi kalau malam hari, pemandangannya akan sangat memikat,” tuturnya.

Selain itu ujarnya, selama berada di pantai tersebut, pengunjung juga akan disuguhi pemandangan matahari terbenam yang memukau di kala senja.

Kondisi lingkungan disekitar pantai yang sangat terjaga kebersihannya. Juga akan membuat pengunjung terasa betah untuk berlama-lama menikmati pesona alam pantai tersebut.

Di pantai itu juga, sambungnya, terdapat Pulau Putri yang begitu dekat dengan pantai. Bagi pengunjung yang ingin ke Pulau Putri dapat mengunjunginya dengan menggunakan perahu motor.

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke Pantai Nongsa, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan taksi dari pusat kota Batam. Jarak tempuh dari pusat kota ke pantai ini sekitar 40 menit, dan sekitar 20 menit jika dari Bandara Hang Nadim Batam.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here