Beranda Headline

Gubernur Ansar Ingatkan Bapenda Kepri, PAD Masuk Zona Merah

0

TANJUNGPINANG (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan, memasuki akhir triwulan II tahun 2023, serapan belanja APBD Provinsi Kepri tercatat baru mencapai 27 persen.

Ansar menyebut, angka itu serapan itu memang tergolong kecil, namun menurutnya hal itu masih dalam batas normal.

“Karena, sampai saat ini kegiatan masih terus berjalan dan itu masih berada di zona hijau,” katanya, di Puskesmas Batu 10, Kota Tanjungpinang, Rabu (14/6/2023).

Ansar mengutarakan, angka serapan belanja APBD di triwulan II tahun 2023 ini hampir sama seperti pada triwulan II tahun sebelumnya.

“Nanti pada bulan Juli dan Agustus, ketika uang muka proyek besar itu dibayarkan, itu dia langsung cepat naiknya,” jelasnya.

Sementara untuk realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di akhir triwulan II tahun 2023 ini, Ansar mengatakan, sedikit mengalami penurunan dibanding dengan triwulan sebelumnya.

“PAD sedikit menurun, masuk ke batas zona merah,” ujarnya.

Atas kondisi itu, orang nomor satu di Provinsi Kepri itupun mengingatkan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kepri untuk kembali menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Habis ini kita mau rapat dengan Bapenda untuk membahas strategi apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan PAD,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Nurdin Buka Kemilau Kepri
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini