Beranda Headline

Pantai Batu Kasah, Pesona Alam Bahari di Ujung Utara NKRI

0
Keindahan alam Pantai Batu Kasah yang terletak di Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna-f/istimewa-instagram @pariwisata_natuna

NATUNA (HAKA) – Terletak di ujung utara NKRI, Kabupaten Natuna menyimpan segudang pesona keindahan alam yang memesona.

Salah satu keindahan alam yang menjadi destinasi wisata di Natuna, yakni Pantai Batu Kasah yang terletak di Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna.

Pantai ini, memiliki pasir putih yang lembut serta air laut yang jernih berwarna biru kehijauan. Selain itu, bebatuan besar dan kecil yang berbentuk bulat, lonjong, dan segitiga di sekeliling pantai, membuat panorama di pantai tersebut sangat memukau.

Selain keindahan alamnya yang memukau, Pantai Batu Kasah juga menawarkan kegiatan wisata air yang menarik seperti snorkeling dan menyelam.

Karena, laut di pantai itu terdapat spot-spot yang ideal untuk melihat keindahan bawah laut, seperti terumbu karang dan ikan-ikan tropis yang berwarna-warni.

Untuk sampai ke Pantai Batu Kasah, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dari Ranai. Jarak tempuh yang diperlukan untuk sampai ke pantai ini dengan kendaraan memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Plt Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Raja Hery Mokhrizal, menyampaikan, Pantai Batu Kasah kini juga menjadi salah satu lokasi potensi warisan geologi (geosite) Geopark Natuna.

“Itu berdasarkan standar dan juknis asesmen warisan geologi yang telah di identifikasi dan diteliti oleh pusat survey geologi dari Badan Geologi Kementerian ESDM,” katanya, Jumat (17/2/2023).

Ia pun berharap, seluruh keanekaragaman geologi yang berada disekitar pantai tersebut dapat terus terjaga dan dilestarikan.

“Sehingga pantai itu selain untuk tujuan wisata juga bisa menjadi sarana edukasi dan pembangunan ekonomi masyarakat,” tuturnya.(kar)

Baca juga:  Bakal Dihadiri Wapres, Target Festival Halal Fair 2024 Dikunjungi 10 Ribu Orang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini