Beranda Headline

Pansel Umumkan 3 Besar Calon Sekdaprov Kepri, Adi Calon Kuat, Jefridin Tak Lolos

0
Adi Prihantara-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Panitia Seleksi (Pansel) JPT Madya atau Sekdaprov Kepri mengumumkan secara resmi tiga besar peserta seleksi jabatan tersebut.

Ketua Pansel JPT Madya Provinsi Kepri, Hamdani menyampaikan, adapun ketiga peserta yang dinyatakan masuk tiga besar dalam seleksi tersebut yakni, Adi Prihantara, Misni, dan Sardison.

“Ketiganya dapat direkomendasikan untuk diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau,” katanya, Jumat (8/10/2021).

Hamdani juga menyampaikan, hasil tersebut juga berdasarkan Surat Ketua KASN Nomor B-3440/KASN/10/2021 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Ditegaskannya juga, hasil seleksi tersebut bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyatakan, Pemprov Kepri telah mengirimkan tiga nama calon Sekdaprov Kepri hasil seleksi JPT Madya Pemprov Kepri ke Kemendagri untuk diproses lebih lanjut.

“Nama-namanya sudah kita kirim ke Kemendagri. Tunggu saja hasilnya nanti,” katanya, Rabu (6/10/2021).

Saat, disinggung ketiga nama pejabat yang dikirimkannya itu. Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu tak menjawab lugas.

Namun, ketika itu, Ansar tak menampik ketika Adi Prihantara, Jefridin, dan Sardison adalah nama calon Sekdaprov Kepri yang diusulkannya ke Kemendagri.

“Tiga itu baru hasil seleksi (tiga besar). Tunggu saja itu nanti (keputusannya) di pusat,” tegasnya.

Dengan tidak lolosnya Jefridin yang juga Sekda Pemko Batam ini, makin mengisyaratkan, bahwa posisi Sekda Pemkab Bintan Adi Prihantara sebagai calon kuat Sekdaprov Kepri. (kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here