Beranda Headline

Satu Komisioner KPU Kepri Positif Covid-19, Tahapan Pilkada Tetap Lanjut

0
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Moch Bisri-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Satu Komisioner KPU Provinsi Kepulauan Riau berinisial, PH berusia 38 tahun dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri, Moch Bisri, menyampaikan, yang bersangkutan dinyatakan positif berdasarkan hasil swab yang keluar pada, Senin (2/11/2020) pagi tadi.

“Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani karantina mandiri. Kondisi yang bersangkutan baik-baik saja, dan tidak mengalami gejala,” jelasnya.

Bisri menyebut, sebelumnya yang bersangkutan dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test usai melakukan perjalanan dinas di Jakarta.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bagi seluruh komisioner dan pegawai di lingkungan KPU Provinsi Kepri yang merasa pernah melakukan kontak erat, akan menjalani pengambilan sampel swab di RSAL Dr Midiyato pada Selasa (3/11/2020) besok.

“Mudah-mudahan klaster ini tidak meluas. Makanya kita harus gerak cepat, melakukan tracing,” sebutnya.

Terpisah, salah satu Komisioner KPU Kepri, Arison, memastikan seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tetap akan berjalan.

Namun, sejauh ini pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut, dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setelah adanya kejadian tersebut.

“Mudah-mudahan kondisi ini tidak mengganggu tahapan Pilkada,” harapnya.(kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here