Beranda Daerah Batam

Paguyuban Pasundan Kepri Dirikan Yayasan SD dan SMP, Tahun Depan Mulai Dibuka

0
Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah Kota Batam-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Paguyuban Pasundan Provinsi Kepri dan Paguyuban Pasundan Kota Batam akan mendirikan Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) Pasundan Kota Batam.

Ketua Paguyuban Pasundan Kepri melalui Sekretarisnya, Toyib mengatakan, pendirian YPDM di Pasundan Kota Batam itu merupakan amanah yang diberikan oleh Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan.

Adapun ketua YPDM pasundan Kota Batam yang ditunjuk, kata Toyib atas nama Muchklis.

“Kang Muchklis adalah sesepuh atau tokoh warga Pasundan di Kota Batam, dan sosok beliau sudah tidak diragukan lagi dalam hal berorganisasi,” katanya saat dihubungi, Jumat (25/12/2020).

Berdasarkan informasi sementara yang didapatkan, lanjut dia, yayasan SD dan SMP ini akan dibuka pada 2021 mendatang di Sei Beduk Kota Batam.

“Dibukanya yayasan ini juga sesuai visi-misi paguyuban pasundan untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan,” katanya.

Selain itu, pihaknya ingin turut serta dalam menjalankan program pemerintah tingkat kota ataupun provinsi khususnya di bidang Pendidikan.

“Karena selama ini daya tampung untuk sekolah swasta selalu kurang. Dengan adanya yayasan kita nanti, Insya Allah biayanya akan terjangkau, dan menerima seluruh suku dan warga yang ada di Kepri,” terangnya.

Bahkan, kata dia, apabila nantinya peserta didik di yayasan ini ingin melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi di Bandung maka akan mendapat diskon.

“YPDM yang akan dibuka di Kota Batam ini, merupakan yayasan kedua yang ada di Kepri.
Yang pertama sudah dibuka di Karimun,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here