Beranda Headline

Paguyuban Pasundan Gelar Pelantikan Pengurus di Batam, Dede: Organisasi Ini Banyak Bantu Orang

0
Ketua Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Kepri, Dede Suparman-f/istimewa-koleksi pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Paguyuban Pasundan menggelar pelantikan pengurus organisasi mulai tingkat provinsi dan tujuh kabupaten/kota, di Golden Prawn 933 VIP Bengkong, Kota Batam, Minggu (21/1/2024).

“Kegiatan akan dihadiri oleh Gubernur Ansar Ahmad, Kapolda Kepri, Danrem, maupun organisasi kemasyarakatan lainnya,” ucap Ketua Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Kepri, Dede Suparman, Sabtu (20/1/2024).

Menurutnya, jumlah anggota Paguyuban Pasundan di Provinsi Kepri, telah mencapai sekitar 40.000 orang, yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota se-Kepri.

“Kegiatan ini tak ada sangkut pautnya dengan politik di pemilu 2024 ini,” tegasnya.

Dede mengatakan, Paguyuban Pasundan lebih banyak bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Termasuk melakukan aksi pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) secara suka rela dari Malaysia maupun Singapura ke Indonesia.

“Ada orang Indonesia yang sakit, atau pun ada orang dipulangkan dari Malaysia dan Singapura, kami urus pemulangannya sampai di tempat tujuan,” tuturnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga mengurus sejumlah persoalan warga lainnya. Pengurus Paguyuban kerap memfasilitasi untuk mencarikan pekerja terhadap ibu rumah tangga yang ditinggal pasangannya.

“Kami bantu biaya pengobatan orang yang sakit dan ibu melahirkan,” ucapnya.

Selain di bidang ekonomi, kata Dede, pihaknya juga memberikan rekomendasi kepada warga yang anaknya ingin kuliah di Universitas Pasundan (Unpas), Jawa Barat.

“Kalau ada anak-anak Kepri kami bisa rekomendasi langsung masuk Unpas. Misalnya, anak Tanjungpinang, maka urus surat pengantar dari Paguyuban Pasundan Tanjungpinang dan mengetahui Ketua Wilayah Pasundan Kepri,” tukasnya. (rul)

Baca juga:  Didaulat Sebagai Penasehat, Soerya Respationo Lantik Forum Dosen Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini