Beranda Daerah Batam

Optimalisasi Layanan Pemerintah Daerah, Rahma Teken Roadmap ETPD dan HLM

0
Wako Rahma saat tandatangani Roadmap ETPD-f/istimewa-humas

BATAM (HAKA) – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Gubernur Ansar Ahmad dan para kepala daerah se-Kepri, melakukan penandatanganan Roadmap dan timeline Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) dan High Level Meeting (HLM).

Penandatangan ini dilakukan secara serentak di Kota Batam pada Selasa (16/11/2021). Tujuannya, sebagai upaya optimalisasi layanan, transparansi serta tata kelola dalam pemerintah daerah.

“Ini merupakan strategi pemerintah daerah untuk percepatan dan perluasan digitalisasi daerah,” kata Rahma.

Pemerintah daerah se-Provinsi Kepri telah membentuk TP2DD secara serentak pada 12 April 2021 lalu, hal ini sebagai tindak lanjut Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 3 tahun 2021 tentang satuan tugas percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

“Melalui TP2DD, Pemko Tanjungpinang berkomitmen untuk bersinergi dalam rangka mengakselerasi implementasi ETPD, guna mewujudkan layanan yang lebih baik dan mendukung penguatan ekosistem digital di Provinsi Kepulauan Riau,” tukasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Musni Hardi, Penjabat Sekdaprov Kepri Lamidi, dan pejabat lainnya.(zul/humas)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here