Beranda Daerah Bintan

OKP di Binut Galang Dana untuk Bencana Cianjur, Juari: Terkumpul Rp 6,1 Juta

0
Sejumlah kader OKP sedang menghitung uang dari hasil penggalangan dana di Binut untuk korban gempa Cianjur-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), yang berada di Kecamatan Bintan Utara (Binut), menggelar aksi penggalangan dana, Sabtu (26/11/2022).

Juari selaku Koordinator Lintas OKP itu mengatakan, kader maupun pengurus organisasi melakukan aksi sosial itu di sejumlah titik di Binut.

“Aksi itu, adalah sikap kepedulian terhadap korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat,” terang Juari.

Untuk itu, ia mengajak warga Binut khususnya pengendara untuk berpartisipasi serta memberikan dukungan moril terhadap para korban bencana dimaksud.

“Mereka (korban) gempa Cianjur sangat membutuhkan doa dan bantuan kita saat ini,” tutur Juari.

Ia juga turut memberikan sumbangan ke kotak yang telah disediakan oleh para kader OKP itu. Bahkan, dirinya juga turun memimpin pelaksanaan aksi sosial itu, dan total uang yang terkumpul hari ini sekitar Rp 6,1 juta.

“Dalam aksi kemanusiaan, tidak perbedaan baik orang tua maupun anak muda. Di sini pilar-pilar kemanusiaan, dituntut untuk dapat berbuat sesuatu kepada saudara-saudari yang saat ini sedang menjalani cobaan,” ungkapnya.

Juari menambahkan, kegiatan itu disambut positif oleh sejumlah tokoh masyarakat serta beberapa instansi pemerintah yang ada di wilayah Binut. Di antaranya, pihak Kecamatan Binut, pemerintah kelurahan, UPP Kelas I Tanjunguban, PPLP Kelas II Tanjunguban.

Adapun ormas uang ikut aksi kemanusiaan korban gempa Cianjur yakni, Pemuda Pancasila (PP), Pemuda Batak Bersatu (PBB), Perpat Bentan, Karang Taruna, Tagana, Pemuda Merga Silima (PMS), Komunitas Donor Darah Bintan (KDDB).

“Plt Camat Binut, Deni Irman Susilo, juga turut membantu aksi hari ini. Besok, Minggu (27/11/2022) masih ada penggalangan dana lagi,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Ada Jabatan Eselon II yang Kosong, Pemko akan Buka Open Bidding
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini