Beranda Daerah Batam

Nurdin Jual Kepri di Singapura

0
Singapore Yacht Show 2017

BATAM (HAKA) – Gubernur H Nurdin Basirun langsung menjual pesona bahari Kepulauan Riau begitu bertemu dengan yatcher pada acara Singapore Yacht Show di Marina Sentosa, Ahad (9/4/2017). Menurut Gubernur, tak salah menjadikan Kepri sebagai pintu gerbang wisata bahari Indonesia.

“Inilah Kepri dengan segala pesona baharinya. Tak salah kalau poros maritim Indonesia ada di Kepri,” kata Nurdin, saat meninjau UNBK di SMA Negeri 1 Batam, Senin (10/4/2017).

Singapura Yatch Show sekarang merupakan event terbesar di Asia. Pengunjung bisa melihat berbagai jenis kebutuhan terkait kepariwisataan bahari. Termasuk juga banyaknya jenis jenis yatch dan super yatch yang dipamerkan. Baik perusahaan regional maupun global.

Banyak kapal buatan Eropa, Amerika dan Afrika dipamerkan. Dia antara negera-negara besar itu, menurut Nurdin, Kepri sangat berbangga karena ikut serta. Bahwa Kepri pun siap memproduksi kapal dan yatch mewah untuk menjelajahi keindahan lautan.

“Yang menjadi kebanggaan kita, ada kapal yacht yang dibuat di Kepri. Banyak pengunjung pameran itu yang melihat dan tertarik dengan kapal produksi Kepri,” kata Nurdin, bangga.

Kesiapan Kepri dengan pariwisata bahari, tidak hanya potensi alamnya saja. Kemampuan memproduksi kapal pesiar sejenis yacht semakin mendukung semua itu.

“Kepri mampu mendorong dan bersaing pariwisata bahari kelas dunia,” kata Nurdin.

Gubernur juga mengajak para yachter untuk menikmati indahnya pesona bahari Kepri. Laut Kepri yang luas, merupakan laman bermain yang cocok untuk para yachter.

Malah, pada pertengan Mei nanti, akan ada rombongan yachter ke Pulau Bawah, Anambas. Gubernur akan ikut serta bersama rombongan dari berbagai negara itu.

“Kita ikut mempromosikan langsung,” kata Nurdin.

Ke depan, Nurdin melihat sejumlah kabupaten kota di Kepri bisa membuat pelabuhan untuk yachter. Sementara ini memang belum semua daerah memiliki itu. (red/humas pemprov)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here