Beranda Headline

NIP Belum Terbit, BKPSDM Minta 398 Calon PPPK Pemko Bersabar

0
Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Tamrin Dahlan meminta 398 orang, yang lulus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2023, agar bersabar.

Hingga saat ini, kata Tamrin, Pemko Tanjungpinang masih menunggu keputusan Badan Kepegawaian Negara (BKN) tentang penetapan Nomor Induk (NI) PPPK untuk seluruh peserta yang lulus.

“Untuk kelengkapan pemberkasan sudah diproses, sekarang tinggal menunggu pengusulan NIP,” kata Tamrin, kemarin saat ditemui di Senggarang.

Tamrin memperkirakan, dalam dua bulan ke depan, NIP PPPK yang sudah lulus tersebut akan terbit dari BKN. “Ketika NIP terbit, langsung dilantik oleh kepala daerah,” terangnya.

Ia menjelaskan, 398 peserta lulus seleksi PPPK yang diumumkan pada 22 Desember 2023 lalu itu, terdiri dari jabatan fungsional teknis, guru, dan kesehatan.

Untuk yang lulus tenaga teknis 168 orang, formasi guru berjumlah 82 orang, sedangkan tenaga kesehatan sebanyak 148 orang.

“Itu formasi yang lulus PPPK pada tahun 2023 lalu. Tahun 2024 ini kita juga akan buka lowongan PPPK lagi, dan sedang diajukan ke Kemenpan RB,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  PAN Jemput SK Kandidat untuk Pilkada Bintan, Ada Nama Awe dan Dalmasri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini