Beranda Daerah Bintan

Nilainya Rp 15 Miliar, Pemkab Bintan Cairkan 100 Persen Anggaran Pilkada

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama jajaran KPU Bintan menekan tombol sirine tanda dimulainya tahapan pilkada di Kabupaten Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, Pemkab Bintan telah mencairkan semua total anggaran kebutuhan pilkada 2024, kepada KPU Bintan sebesar Rp 15 miliar.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bintan salah satu daerah tercepat di Indonesia dalam mencairkan anggaran pilkada 100 persen. Itu dimulai dari APBD Perubahan tahun 2023, dan APBD Murni tahun 2024,” jelas Roby.

Sehingga, sambung Roby, KPU Bintan telah menyelenggarakan peluncuran dimulainya tahapan pilkada 2024, baik Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri maupun Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

“Rangkaian acara peluncuran pilkada di KPU Bintan sangat baik,” ucap Roby kepada hariankepri.com, kemarin.

Roby mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat agar menyukseskan penyelenggaraan pilkada pada tanggal 27 November 2024, dengan aman, tertib dan lancar.

Sehingga, pesta demokrasi di Bintan dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang sesuai harapan masyarakat. Mari tingkatkan partisipasi pemilih di pilkada tahun 2024 nanti.

“Saya juga meminta kepada TNI-Polri maupun masyarakat untuk menjaga pesta demokrasi di Bintan supaya berjalan aman dan damai,” tutupnya.

Ketua KPU Bintan Haris Daulay mengatakan, pihaknya merupakan penyelenggara pertama yang melakukan kegiatan peluncuran itu, dibandingkan KPU kabupaten kota lainnya di wilayah Kepri.

“Kalau KPU Provinsi Kepri sudah duluan, dan menyusul KPU Bintan,” tegasnya.

Tujuan acara itu merupakan sosialisasi kepada masyarakat tentang tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bintan tahun 2024 yang telah dimulai tahapannya. (rul)

Baca juga:  Pj Wako Izinkan ASN Ikut Kampanye Pilwako

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini