Beranda Headline

Nelayan yang Kecelakaan Ditemukan Tak Bernyawa

0
Nelayan Karimun yang kecelakaan di laut beberapa waktu lalu. Akibat cuaca buruk, lakalaut kembali terjadi

KARIMUN (HAKA) – Tim Tagana Karimun berhasil mengevakuasi mayat nelayan, yang menjadi korban kecelakaan laut, Jumat (27/1/2017) lalu. Evakuasi berhasil dilakukan Minggu (29/1/2017), sekitar pukul 11.00 WIB tadi.

“Laka laut ini terjadi pada Jumat malam lalu, sekitar pukul 23.00 WIB,” ungkap Koordinator Tagana Karimun Dedi Risdianto kepada hariankepri.com.

Kecelakaan ini terjadi di Perairan Tekong Hiu, Kecamatan Karimun dengan nelayan yang menjadi korban adalah Rusli, yang saat itu menggunakan kapalnya jenis jaring tenggiri 2 GT.

Ia menceritakan, korban waktu itu bersama 1 orng temannya melakukan penangkapan ikan. Saat gelombang tinggi, korban berusaha menghidupkan mesin kapalnya. Akibat angin kuat, korban yang sedang memperbaiki kemudi akhirnya terjatuh ke laut bersamaan dengan kemudi patah.

“Sejak dapat informasi itu, kami langsung melakukan pencarian yang melibatkan semua pihak,” jelasnya.

Akhirnya, korban yang bernama Rusli (43) beralamat di Sei Pasir Kecamatan Meral, ditemukan sekitar 8 mil dari lokasi kecelakaan.

“Penemuannya di daerah bakau Desa Pangke oleh Acep, warga Pangke pada Minggu pukul 09:00 WIB, korban dievakuasi lewat Pantai Indah Tanjung Ambat dan langsung dibawa ke rumah duka,” tutupnya. (bet)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here