Beranda Daerah Bintan

Roby Kurniawan Bakal Borong Partai untuk Maju Pilkada 2024

0
Sekretaris DPD Partai Golkar Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua Golkar Bintan Fiven Sumanti, dan Sekretaris DPC Demokrat Bintan Winarno-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Petahana Roby Kurniawan berniat akan mengajak semua partai politik (parpol) untuk memberi dukungan kepada dirinya, sebagai bakal calon kepala daerah (kada) Bintan di Pilkada 2024.

“Iya, saya akan daftar penjaringan bakal calon Bupati Bintan ke semua partai,” ucap Roby juga Sekretaris DPD Golkar usai dirinya daftar ke DPC Demokrat Bintan, Kelurahan Kawal, Gunung Kijang, kemarin.

Roby menambahkan, dirinya akan mencoba membangun kolaborasi ke semua partai yang ada di Kabupaten Bintan. Baik yang memiliki kursi di DPRD Bintan maupun non parlemen.

“Insya Allah, saya akan berkolaborasi dengan seluruh partai yang ada di Bintan,” tegasnya.

Ia mengatakan, dirinya saat ini telah mendaftar penjaringan internal Partai NasDem, Demokrat dan PDI Perjuangan. Roby mengajak partai-partai itu agar bersama-sama berkoalisi demi kemajuan pembangunan Bintan lebih baik lagi.

“Saya mendaftar telah mendapat restu dari orang tua maupun warga Bintan. Untuk membangun Bintan lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Bintan Haris Daulay mengatakan, pihaknya telah menetapkan perolehan kursi parpol dan penetapan calon terpilih Anggota DPRD Bintan periode 2024-2029.

Ada 7 parpol yang mendapatkan kursi di DPRD Bintan atas hasil pileg 2024 lalu. Yakni, Golkar 7 kursi, Demokrat 6 kursi, NasDem 3 kursi, Gerindra 3 kursi, PKS 3 kursi, PDI Perjuangan 2 kursi, dan PAN 1 kursi.

“Demikian penetapan perolehan kursi parpol dan 25 caleg terpilih Anggota DPRD Bintan,” ucap Haris saat memimpin rapat pleno terbuka di Bintan Pearl Beach Resort, Gunung Kijang, pekan lalu. (rul)

Baca juga:  Di Kepri Covid "Takut" dengan PPKM, Dalam 14 Hari Dua Ribu Warga Sembuh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini