Beranda Daerah Tanjungpinang

Nelayan Mau Pinjam Modal? Ke BNI

0
Gubkepri Nurdin Basirun tengah bertukar cenderamata dengan CEO BNI Sumbar Riau Kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Nelayan di Provinsi Kepri acap mengeluh kesulitan untuk mendapatkan modal usaha. Keluhan itu dijawab Bank BNI, dengan memberi kemudahan peminjaman modal bagi nelayan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO BNI Kantor Wilayah Sumbar Riau Kepri, Rahmat Hidayat kepada Gubkepri H Nurdin Nasirun di Dompak, Selasa (7/2/2017).

Nurdin antusias mendengar ucapan CEO BNI tersebut. Menurutnya, pemerintah setuju. Namun, perlu terlebih dahulu mengubah mindset masyarakat. Salah satu caranya dengan melakukan sosialisasi dan turun ke lapangan.

Nurdin juga menyambut baik rencana BNI untuk meningkatkan kemitraan dengan Pemprov. Pejabat CEO BNI yang baru menjabat ini, berkunjung ke gubernur untuk bersilaturahmi. Sekaligus untuk meningkatkan hubungan kerja sama.

“Kami menyambut baik atas apa yang Bapak kemukakan yakni mempererat mitra kerja karena tentu pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk mengelola banyak hal, perlu kerja sama yang baik dengan pihak lainnya,” ujar Nurdin.

Peningkatan kemitraan itu sebelumnya disampaikan CEO BNI, Rahmat. Bahwa, BNI berencana ingin mempererat kemitraan antara pihak bank dengan pemerintah.

Selama ini pemerintah menjalin mitra dengan bank daerah. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk menjalin aktivitas lain. Seperti penerimaan daerah di samsat dan sebagainya.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten II Pemerintah Provinsi Kepri Syamsul Bahrum, Pimpinan BNI cabang Tanjungpinang Masri Indra dan beberapa staf rombongan. Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian cendera mata. (red/humas pemprov)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here