Beranda Headline

Natuna Cetak Sawah, Lingga Dapat Saingan

0
Panen raya di Natuna

NATUNA (HAKA)  – Di Provinsi Kepri sendiri, pemerintah yang sangat konsen pengembangan pertanian berupa cetak sawah diantaranya adalah Kabupaten Lingga. Kini daerah yang dipimpin Alias Wello ini mendapat saingan positif, yakni dari Pemkab Natuna untuk urusan cetak sawah.

Asisten II Bidang Ekonomi Pemkab Natuna Abdullah menyatakan Natuna kini mulai melangkah ke arah swasembada pangan.

Hal ini dibuktikan dengan panen raya di sejumlah lokasi yang telah menjadi tempat pelaksanaan cetak sawah oleh TNI AD.

“Perluasan lahan sawah untuk meningkatkan produksi, dan hasilnya cukup maksimal,” kata Abdullah saat membuka panen raya di Desa Gunung Putri Kecamatan Bunguran Batubi, Kamis (19/1).

Natuna dalam perluasan sawah berhasil menambah luas lahan sekitar 132 Hektar. Yaitu di Desa Tapau Kecamatan Bnguran Tengah seluas 28 hektar, di Desa Air Legit Kecamatan Bunguran Tengah seluas 7 hektar, Desa Batubi Jaya Kecamatan Bunguran Barat seluas 86 hektar, dan di Desa Gunung Putri Kecamatan Bunguran Batubi seluas 11 hektar,” paparnya.

Sementara Dandim 0318 Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana melalui Kasdim Mayor Inf Oki Fikriyansah menuturkan, sejauh ini TNI AD  telah berhasil membina para petani sehingga para petani bisa merasakan hasilnya.

“Kita sudah berhasil memberikan pembinaan kepada para kelompok petani sehingga hasil panen raya ini bisa maksimal,” ucapnya. (fer)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here