Beranda Headline

Solusi Atasi Kenaikan Harga Minyak Goreng, Pemprov akan Gelar Pasar Murah

0
Kadisperindag Provinsi Kepri, Burhanudin-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri, akan menggelar pasar murah di Pasar Bintan Center, Kota Tanjungpinang, pada 9 -10 Desember 2021 pekan depan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Provinsi Kepri, Burhanudin, menyampaikan, pasar murah tersebut merupakan solusi dari pemprov, terkait keluhan masyarakat atas kenaikan harga minyak goreng di pasaran.

“Harga yang dijual dalam pasar murah itu, nantinya akan di bawah harga pokok,” ujarnya, Jumat (3/12/2021).

Dia melanjutkan, program pasar murah ini merupakan hasil kerjasama antara pemerintah dengan para distributor yang ada di Kota Tanjungpinang.

Disampaikannya juga, kenaikan harga minyak goreng kemasan belakangan ini, dikarenakan adanya kenaikan harga minyak sawit mentah (CPO). Hal itu tentunya berimbas kepada naiknya harga minyak goreng kemasan di pasaran.

“Jadi kenaikan harga minyak goreng ini bukan hanya masalah lokal tetapi nasional bahkan dunia,” jelasnya.

Pemerintah pusat juga, sambungnya, sejauh ini telah menyusun sejumlah langkah sebagai solusi untuk mengatasi hal tersebut. Salah satunya yakni akan melakukan penyaluran minyak goreng yang harganya sesuai dengan harga standar.

“Sekarang pemerintah pusat masih menyusun besaran kuota penyaluran itu. Untuk penyaluran melalui ritel yang ditunjuk,” paparnya.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here