Beranda Headline

Nakes di Kepri Siap-siap, Vaksinasi Dosis Keempat akan Dimulai

0
Vaksinator dari RSUD Raja Ahmad Tabib menunjukan vaksin Covid-19-/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dijadwalkan akan mulai melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis keempat atau booster kedua pada Jumat, 29 Juli 2022.

Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Kemenkes HK 02.02/C/3615/2022 yang diterbitkan pada, Kamis (28/7/2022).
Dalam SE yang ditandatangani Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Maxi Rein Rondonuwu itu dijelaskan, bahwa, vaksinasi dosis keempat diperuntukkan bagi SDM Kesehatan.

“Pemberian vaksinasi Covid-19 dosis booster ke-2 tersebut diberikan dengan interval 6 bulan sejak vaksinasi booster pertama,” jelas Maxi dalam SE itu.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Kepri, M Bisri, menyampaikan, Pemprov Kepri belum memutuskan kapan pelaksanaan vaksinasi dosis keempat untuk tenaga kesehatan itu akan dilaksanakan.

Karena, sejauh ini Pemprov Kepri belum mendapatkan petunjuk teknis terkait pelaksanaan vaksinasi booster kedua tersebut.

“Tapi pada prinsipnya kita siap, (untuk) segera melaksanakan,” katanya, kepada hariankepri.com.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirangkum dari laman vaksin.kemkes.go.id, jumlah tenaga kesehatan di Provinsi Kepri yang menjadi sasaran vaksinasi sebanyak 14,121 orang.

Sedangkan, untuk capaian vaksinasi dosis ketiga atau booster pertama bagi tenaga kesehatan di Kepri, hingga 28 Juli 2022, tercatat sebanyak 17,885 orang atau secara persentase sebesar 126,66 persen dari jumlah sasaran.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini